Resepi Ayam KFC By Kolonel Sanders

Lepas Ni Kalau Terigin Makan KFC Masak Sediri Jew...Muahahaha

Resep Masakan – KFC Extra Crispy :
  • 1 ekor ayam yang di potong2 menjadi beberapa bagian
  • 6-8 cawan shortening ( minyak beku )
Bahan-bahannya :
  • 1 bijik telur yang sedang besarnya
  • 1 cawan susu
  • 2 cawan tepung serba guna
  • 2 1/2 sudu teh garam
  • 3/4 sudu teh teh amarika
  • 3/4 sudu teh MSG
  • 1/8 sudu teh Bawang Putih tepung
  • 1/8 sudu teh soda kue
Cara membuat :
  • Buang lebihan2 lemak yang terdapat pada ayam.
  • Panaskan miyak terlebih dahulu didalam  bekas untuk menggoreng sampai panasnya mencapai 350 darjah c {panas die agak2 la)
  • Campurkan susu dan telur. Aduk2 biar rata. Sisihkan
  • Campurkan tepung, garam, lada , MSG, bawang putih bubuk dan soda kue
  • Letakkan masing-masing potongan ayam ke serbet agar kelebihan cairan dari ayam bisa dihilangkan.
  • Celupkan bahagian ayam tersebut kedalam campuran telur dan susu lalu guling2kan ayam dengan campuran tepung kering, celupkan kembali ke dalam campuran telur dan susu, lalu guling2kan kembali
  • Amati masing-masing potongan ayam adakah sudah berlapis tepung dengan elok atau tidak.
  • Sisihkan ayam yang sudah terlapis tepung kat pinggan
  • Masukan potongan2 ayam yang sudah terlapis tepung kedalam miyak yang sudah panas tadi
  • Gorenglah minimal 4 potong ayam selama 12-15 menit, atau sampai coklat2 sikit but jagan la pergi masak sampai hagus...hu3 :p

 Source from : America’s Most Wanted Recipes by Kolonel Sanders

Pencipta kotak hitam meninggal

Pencipta kotak hitam meninggal





DAVID Warren, bersama prototaip kotak hitam data penerbangan yang diciptanya pada 1956. Warren meninggal dunia Isnin lalu. - AGENSI




SYDNEY 21 Julai - Saintis Australia, David Warren yang mencipta 'kotak hitam' perakam data penerbangan, meninggal dunia pada usia 85 tahun, Isnin lalu.
Warren, tampil dengan idea ciptaan perakam suara kokpit selepas melakukan siasatan ke atas sebuah pesawat jet komersial pertama yang terhempas iaitu The Comet pada 1953.
Beliau yakin perakam suara di kokpit dapat membantu penyiasat dalam penyiasatan nahas pesawat.
Warren menghasilkan sebuah prototaip kotak hitam pada 1956 tetapi ia mengambil beberapa tahun sebelum pihak berkuasa memahami betapa berharganya alat tersebut dan mula memasangnya di pesawat-pesawat komersial di seluruh dunia.
Warren dilahirkan pada 1925 di sebuah kawasan terpencil di timur laut Australia. Pada 1934, bapanya terbunuh dalam nahas pesawat di Australia.
Beliau menjadi penyelidik utama di Makmal Penyelidikan Aeronautikal, Pertubuhan Keselamatan Sains dan Teknologi di Melbourne dari 1952 hingga 1983.
"Perakam data penerbangan Dr. Warren telah memberikan sumbangan yang tidak ternilai kepada keselamatan penerbangan dunia," kata Jabatan Pertahanan dalam satu kenyataan.
Pada 2002, Warren dianugerahkan Order of Australia, satu darjah penghormatan tertinggi kepada orang awam hasil ciptaannya itu.
Warren meninggalkan isterinya, Ruth, empat anak dan tujuh orang cucu. - AP

Pegenalan Kotak Hitam Pesawat

Saat terjadi kecelakaan pesawat terbang, selain sibuk mencari lokasi jatuhnya pesawat, menyelamatkan dan mengevakuasi korban, juga ada sesuatu lain selalu dicari-cari, apakah itu? Yah itulah “black box” atau kotak hitam. Apakah fungsi kotak hitam itu? mengapa benda itu termasuk yang amat dicari saat tejadi kecelakaan pesawat terbang?
Ide dasar dari pembuatan kotak hitam adalah bahwa perlu adanya informasi yang menjelaskan segala kegiatan yang terjadi selama pesawat sedang terbang. Informasi ini digunakan untuk mengetahui apa penyebab sebuah pesawat mengalami kecelakaan misalnya.
DH106_Comet_1 Awalnya alat pencatat kegiatan pesawat diciptakan oleh pencipta pesawat terbang yaitu oleh Wright Bersaudara pada tahun 1900-an, berupa alat pencaat putaran baling-baling. Selanjutnya 50 tahun kemudian barulah diciptakan kotak hitam pertama oleh Dr David Warren, Australia. Warren menggagas alat ini saat sebelumnya terjadi kecelakaan pesawat jet pertama De Havilland Comet DH-106, yang sama sekali tidak diketahui penyebabnya.
Dalam perkembangannya, black box ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu FDR (Flight Data Recorder– perekam data penerbangan) dan CVR (cockpit Voice Recorder– perekam suara di kokpit). masing-maasing dapat merekam hingga 700 parameter penerbangan seperti waktu terbang, tekanan udara, ketinggian, kecepatan angin, keseimbangan horizontal, arah kompas, dan sebagainya. Juga dapat merekam hingga 25 jam pembicaraan terakhir pilot.

Alat ini disimpan di bagian ekor pesawat, tempat yang diduga paling “aman” jika pesawat mengalami kecelakaan. Dan alat ini “dibungkus” dalam sebiah kotak yang disebut CSMU (Crash-survivable memory unit), yang berlapis-lapis masing-masin aluminium tipis, silika, dan baja tahan karat atau juga titanium, yang amat kuat dan tahan terhadap berbagai kondisi ektrim.
http://www.oramagazine.com/images/0409-sept/040908t-optima/optima01w.jpg
[black-box-ntsb-990a.jpg]
Seperti tahan terhadap suhu 1.100 derajat celcius selama 1 jam, bertahan dalam air laut selama 30 hari, tahan terhadap bahan kimia, dan juga benturan yang kuat hingga 3.400 G (manusia akan pingsan jika mengalami tekanan 5 G selama lima detik, ingin tau tentang gaya G, baca artikel “Gaya-G yang membahayakan?”)

Kotak hitam juga dilengkapi dengan ULB (Underwater Locator beacon), yang akan mengeluarkan “sinyal” suara ultrasonik setelah terjadi “kecelakaan” selama 30 hari (dengan harapan akan lebih mudah diketahui posisi jatuhnya pesawat)
Tentu kamu akan bertanya, jika FDR dan CVR akan “aman” berada di dalam kotak hitam tadi, lalu mengapa pesawat terbang tidak dibuat dari bahan yang sama, sehingga bisa melindungi penumpangnya? well, tentu saja pesawat akan lebih kuat tetapi sekaligus berat dan tidak bisa terbang dong ya??
Saat kecelakaan terjadi dan kotak hitam ditemukan, maka kotak itu segera di kirim ke organisasi yang netral (bukan bagian dari perusahaan pesawat yang terkena musibah) dan dilakukan “pembacaan” dan analisa. Pembacaan dan analisa yang mendalam membutuhkan waktu berminggu-minggu, bahkan lebih lama lagi. Untuk membaca tidak memerlukan waktu lama, tinggal menghubungkan unit kotak hitam tadi ke alat pembaca. Namun yang lama adalah analisa nya, karena membutuhkan berbagai pendapat ahli mulai dari ahli penerbangan, mesin, dan juga ahli kesehatan dan kejiwaan sang pilot.

kenapa di panggil kotak hitam???
Oh, ye kotak hitam ini sebenarnya tidak berwarna hitam daa, tapi warna oren. mungkin jumper waktu terbakar “hangus” dan menjadi hitam, maka dikenal dengan nama kotak hitam atau black box.